Return to site

Tanda dan Bahaya Serta Cara Menyembuhkan Penyakit Batu Ginjal

Tanda dan Bahaya Serta Cara Menyembuhkan Penyakit Batu Ginjal

Tanda dan Bahaya Serta Cara Menyembuhkan Penyakit Batu Ginjal - Batu ginjal adalah keadaan dimana terbentuknya batu (benda padat) yang terbentuk dari garam dan mineral pada urin yang menempel bersama untuk membentuk ‘kerikil’ kecil. Batu ginjal dapat terbentuk seukuran butiran pasir atau bahkan bisa sebesar seperti bola golf.

 

Pada satu titik, tanda dan gejala yang dapat terjadi adalah:

1. Nyeri yang parah pada sisi tubuh atau punggung, di bawah pinggul

2. Nyeri yang menyebar ke bagian bawah tubuh dan pangkal paha

3. Nyeri pada saat buang air kecil

4. Urin berwarna pink, merah atau coklat

 

5. Mual dan muntah

6. Sering buang air kecil

7. Demam dan menggigil saat infeksi terjad

 

 

 

 
 
 

 

 
 
 
 
 

 

 

Berikut ini, beberapa ciri-ciri, gejala serta juga tanda penderita penyakit batu ginjal, diantaranya adalah :

  • Adanya Rasa mual disertai muntah, perut menggelembung, demam bahkan menggigil.
  • Penderita batu ginjal menjadi lebih sering buang air kecil obat batu ginjal tanpa operasi , terlebih lagi ketika batu melewati ureter.
  • Terdapat Rasa nyeri di perut bagian bawah serta punggung (biasanya rasa nyerinya itu hilang – timbul).
  • Terasa Nyeri di daerah antara tulang rusuk dan tulang pinggang yang menjalar juga ke daerah perut, daerah kemaluan serta pada paha sebelah dalam.
  • Jika penyumbatan batu ini berlangsung lama, air kemih akan mengalir kembali ke saluran yang ada di dalam ginjal obat batu ginjal tanpa operasi , inilah yang menyebabkan penekanan akan menggelembungkan ginjal (hidronefrosis) dan yang pada akhirnya dapat merusak organ vital yang ada pada ginjal.
  • Batu yang ada dapat menyebabkan infeksi pada saluran kemih. Jika batu menyumbat aliran kemih, otomatis bakteri yang ada akan terperangkap di dalam air kemih yang terkumpul diatas penyumbatan, sehingga dapat mengakibatkan infeksi.

Selain merasakan sakit yang agak parah di daerah punggung atau samping bawah tulang rusuk anda, sejumlah gejala lain juga bisa terjadi dari penyakit ini.http://produkonlinedenature.com/

 

 
 
 

 

 
 
 

 

 

Adapun bahaya/komplikasi dari penyakit batu ginjal yang dapat membahayakan tubuh, diantaranya :

 

 

  • Obstruksi adalah komplikasi dari batu ginjal yang dapat menyebabkan terjadinya hidronefrosis dan kemudian berlanjut dengan atau tanpa pionefrosis yang berakhir dengan kegagalan fall ginjal yang terkena.
  • Penyakit Ginjal Kronik merupakan kondisi ginjal yang kehilangan fungsinya. Penyakit ginjal kronik tidak bisa kembali normal, ia akan selalu berkembang sehingga penurunan fungsi ginjal ini terjadi secara perlahan-lahan.
  • Ukuran batu ginjal dapat membesar sampai sebesar ukuran bola ping pong. Jika tidak segera dikeluarkan, dikhawatirkan dampaknya dapat berakibat fatal terhadap organ ginjal yang dapat menyebabkan kerusakan ginjal.
  • Munculnya rasa terbakar ketika berkemih atau susah berkemih
  • Berlangsung penambahan frekuensi berkemih , di siang maupun di malam hari
  • Terjadinya pembengkakan seputar mata, tangan serta kaki
  • Dapat menyebabkan desakan darah tinggi
  • Penyakit Kanker Ginjal, bahaya penyakit ginjal bisa menimbulkan peradangan atau infeksi pada organ penyaring ini sehingga lambat laun akan terjadi penyebaran sel kanker dalam organ ginjal.
  • Peningkatkan kolesterol, dari bahaya penyakit ginjal bisa juga menyebabkan kolesterol naik secara signifikan, ini karena ginjal tidak berfungsi optimal dalam mengatur kadar kolesterol dalam darah.

 

Obat Herbal apa yang bagus untuk menghancurkan batu ginjal

 

1. Perasan lemon dan minyak zaitun

 

Kita mungkin berpikir kalau kedua bahan tersebut hanya bagus untuk kecantikan saja, namun kombinasi keduanya ternyata bisa membantu mengeluarkan batu ginjal dari dalam tubuh. Alasannya, asam sitrat dari lemon bisa membantu menghancurkan kalisum pembentuk batu ginjal, sekaligus menghentikan pertumbuhan ukurannya. Anda cukup mencampurkan 4 sdm perasan lemon dengan 4 sdm minyak zaitun hingga tercampur rata. Setelah itu minum ramuan tersebut disertai banyak air putih. Lakukan 2-3 kali sehari selama 3 hari berturut-turut.Obat Batu Ginjal

 

 

Begitu batu ginjalnya berhasil keluar, maka Anda tak perlu lagi minum ramuan ini. Dan resep ini mungkin juga tidak mempan untuk mengeluarkan batu ginjal yang ukurannya terlalu besar. Anda bisa berkonsultasi lebih dulu dengan dokter sebelum menggunakan resep ini.

 

2. Cuka Apel

 

Sama seperti lemon, cuka apel juga bisa menghancurkan batu ginjal dan memberikan sifat alkaline pada darah maupun urin. Cara mengonsumsinya, cukup campurkan 2 sdm cuka apel organik dan 1 sdt madu ke dalam 1 cangkir air hangat. Minumlah beberapa kali sehari.

 

3. Delima

 

Baik biji maupun airnya, keduanya bersifat astringent sehingga dapat mengecilkan ukuran batu ginjal. Anda hanya perlu mengonsumsi 1 buah delima utuh (beserta bijinya), atau minum segelas jus delima segar. Alternatif lain yang tak kalah lezat adalah dengan mencampurkan delima ke dalam salad.

 

4. Daun jelatang

 

Anda mungkin sering melihat daun ini, namun tak tahu namanya. Jelatang merupakan tanaman yang seluruh tubuhnya ditumbuhi oleh bulu-bulu halus. Menyentuhnya seringkali membuat Anda merasa seperti tersengat. Namun siapa sangka di balik sengatan tersebut, daun jelatang bermanfaat untuk merangsang aliran air dari ginjal hingga ke kandung kemih sehingga dapat melancarkan proses buang air kecil. Pada saat yang sama, daun jelatang juga bisa mencegah terbentuknya batu ginjal dan menghalau bakteri. Untuk mengobati batu ginjal, maka tambahkan 2 sdm daun jelatang yang sudah dikeringkan dan ditumbuh halus ke dalam secangkir air panas. Biarkan daun meresap dalam air selama 10 menit, lalu saring. Minumlah 2-3 cangkir teh daun jelatang tersebut setiap hari selama beberapa minggu.

 

5. Basil

 

Basil sering dianggap sebagai obat kuat (tonik) bagi ginjal. Oleh karenanya basil juga bisa membantu mengatasi batu ginjal. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mencampurkan 1 sdt jus basil dan madu. Konsumsilah setiap pagi selama 5-6 bulan. Bila Anda kurang suka madu, maka cukup konsumsi jus atau 2-3 lembar daun basilnya setiap hari. Alternatif lain yang mungkin lebih cocok di lidah adalah dengan minum teh basil. Cara membuatnya, cukup seduh 5-6 lembar daun basil dalam air panas selama 10 menit, tambahkan 1 sdt madu, lalu minumlah setelah hangat.

 

6. Semangka

 

Batu ginjal yang tersusun dari kalsium, magnesium, fosfat, serta karbonat juga bisa diatasi dengan buah semangka. Kandungan potasium dalam semangka dapat meregulasi dan mempertahankan kadar asam dalam urin. Selain itu, semangka juga kaya air sehingga bisa membantu mengeluarkan batu ginjal dengan mudah. Anda hanya perlu makan semangka secara teratur setiap hari untuk mencegah batu ginjal.

 

7. Seledri

 

Tak hanya dapat membantu meredakan rasa sakit akibat batu ginjal, segelas jus seledri mentah juga bisa mengeluarkan toksin yang menjadi salah satu penyebab terbentuknya batu ginjal. Selain itu, jus seledri juga bersifat diuretik sehingga dapat meningkatkan frekuensi buang air kecil. Untuk mencegah terbentuknya batu ginjal, minumlah segelas jus seledri setiap hari. Anda juga bisa mengonsumsi teh herbal yang terbuat dari biji seledri untuk membantu mengatasi batu ginjal.

 

8 . Kacang merah

 

Sifat kacang merah yang tinggi serat sangat efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan ginjal atau kandung kemih, salah satunya adalah batu ginjal. Cara penggunaannya, kupas kulitnya, lalu masukkan kacang dalam air panas. Didihkan air di atas api kecil selama beberapa jam hingga kacangnya lunak. Setelah itu, saring airnya dan diamkan hingga dingin. Saring lagi untuk kedua kalinya sebelum diminum beberapa kali sehari. Cairan ini bisa bertahan 1 hari lamanya. Alternatif lain adalah dengan menyertakan kacang merah sebagai lauk entah itu bagian dari sup atau salad.

 

 

Penanganan Batu Ginjal

 

Sebelum seseorang didiagnosis mempunyai batu ginjal, maka ada beberapa tes yang harus dilakukan. Gejala yang timbul antara lain yaitu nyeri pada sisi tubuh atau punggung pada bagian bawah pinggul, nyeri yang tersebar di area bahah tubuh serta paha, nyeri pada saat buang air kecil, urine berwana pink, merah atau coklat, mual dan muntah, urine mengandug darah, iritasi pada bagian ureter. Tanda dan gejala tersebut bisa dirasakan apabila batu ginjal berukuran besar, apabila batu ginjal masih berukuran kecil maka penderita tidak merasakan tanda gejala tersebut. Seseorang yang terkena diagnosis batu ginjal ini perlu penanganan yang berlanjut agar tidak menjadi lebih parah. Berikut mengenai penjelasan bagaimana cara menangani atau mengobati Batu Ginjal baik secara medis maupun non medis.

 

1. Dengan Operasi

 

Memutuskan tindakan operasi dalam penanganan batu ginjal dilakukan apabila batu ginjal tersebut berukuran besar kira-kira 0,6 centimeter atau lebih. Ukuran tersebut dapat menyumbat saluran kemih penderita. Tipe penanganan tersebut tergantung pada lokasi dn ukuran batu. Proseder menangani batu ginjalantara lain dengan ESWL, Bedah Terbuka, PCNL, dan Ureteroskopi.

 

2. Dengan ESWL

 

ESWL kepanjangan dari Extracorporeal Shock Wafe Lithotripsy yang merupakan salah satu cara menangani batu ginjal. ESWL ini merupakan prosedur yang berfungsi untuk memmecah batu ginjal melalui gelombang kejut.Dengan pemanfaatan ESWL ini maka batu ginjal dan saluran kemih dapat keluar bersamaan dengan urine saat buang air kecil.Akan tetapi penanganan dengan ESWL ini hanya boleh dilakukan oleh seseorang yang mempunyai fungsi ginjal normal.Kelebihan dari ESWL ini yaitu prosedurnya tidak dengan pembiusan dan tanpa operasi , maka tidak menyebabkan sakit yang sangat parah saat melakukan treatment ini. Selain kelebihan , penanganan jenis ESWL ini juga mempunyai kekurangan yaitu hanya mampu diaplikasikan pada batu ginjal yang masih berukuran kecil saja.

 

3. Dengan PCNL

 

Selain itu pengobatan medis untuk menangani batu ginjal selanjutnya adalah PCNL. PCNL aau Percutaneus Nephrolithotomy merupakan suatu tindakan minimal invasih pada bidang urologi yang digunakan untuk mengangkat batu ginjal dengan pemanfaatan akses perkutan. Biasanya tindakan ini diberikan apabila ukuran batu ginjal berdiameter 2 cm dan bersifat keras. Saat melakukan pengobatan PCNL pasien tidak perlu di bius secara total cukup separuh badan saja pada saat pembedahan berlangsung kurang lebih selama 1-3 jam (tergantung pada ukuran batu ginjal )

 

4. Bedah Terbuka

 

Bahaya dan Cara mengatasi penyakit batu ginjal - Penanganan Batu ginjal dengan teknik bedah terbuka saat ini sangat jarang dilakukan , karena perkembangan zaman yang semakin modern. Akan tetapi bedah terbuka ini masih digunakan apabila ukuran batu ginjal sudah sangat besar dan tidak bisa dilakukan penanganan yang lainnya. Teknik dengan Operasi Terbuka ini dilakukan dengan cara membuat sebuah sayatan pada permukaan kulit di punggung yang digunakan dokter ahli bedah untuk megangangkat atau mengambil batu ginjal.

 

5. Dengan Ureteroskopi

 

Ureteroskopi ini merupakan prosedur pengangkatan batu ginjal dengan menggunakan alat yang disebut ureteroskop.Alat ini dimasukkan ke dalam ureter melalui uretra serta kandung kemih. Uretra sendiri merupakan saluran terakhir sebagai keluarnya urine dari kandung kemih ke luar tubuh. Setelah batu telah terindetifikasi letaknya langkah selanjutnya yaitu dengan menggunakan laser atau instrumen lain untuk menghancurkan batu tersebut. Biasanya Ureteroskopi ini dilakukan untuk menangani bati yang terjebak di dalam ureter.

 

6. Lithotripsy

Penanganan ini menggunakan gelombang kejut ultrasonik untuk menghancurkan atau memecahkan batu yang terdapat di saluran kemih sehingga pecahnya batu tersebut dapat dengan mudah dan lolos. Sekarang metode ini juga sering digunakan untuk seseorang yang terdiagnosis mempunyai batu ginjal. (Baca juga : Gejala Batu Ginjal Pada Wanita)

Selain melakukan penanganan dengan medis , kita juga dapat menangani batu ginjal secara non medis. Kita dapat mengkonsumsi makanan yang sehat ataupun melakukan kebiasan baik. Berikut mengenai penanganan non medis sebaggai penanganan batu ginjal.

 

7. Konsumsi Air Putih

 

Penyakit Batu ginjal disebabkan salah satunya yaitu kebiasaan buruk yang jarang minum air putih. Air putih sangat dimanfaatkan oleh tubuh karena dapat membantu memperlancar kinerja organ dalam tubuh seperti ginjal, hati jantung dan lain-lain. Air putih membantu membawa sisa sisa zat makanan di dalam tibuh yang nantinya akan di buang ke luar tubuh. Apabila kita kekeurangan air putih maka akan terdapat gangguan pada organ dalam kita.

 

8. Menggunakan Lemon

 

Penggunaan lemon untuk menangani batu ginjal ini sangat mudah dilakukan. Cukup iris lemon secukupnya lalu masukkan ke dalam air putih diamkan selama kurang lebih 2 jam lalu minum saat bangun tidur maupun akan tidur. Air lemon ini dipercaya mampu untuk memecah batu ginjal karena mempunyai beberapa kandungan didalamnya.

 

9. Mengurangi Asupan Garam

 

Seseorang yang terkena penyakit batu ginjal sangat disarankan untuk mengurangi asupan garam yang masuk ke dalam tubuh. Karena garam dapat meningkatkan kalsium dan urine yang menyebabkan ginjal harus bekerja keras untuk mengeluarkannya. Apabila terkena penyakit Ginjal harus dipastikan bahwa ginjal tidak boleh terlalu bekerja berlebihan.

 

10. Mengurangi Asupan Protein

 

Mengkonsumsi protein yang berlebihan akan menyebabkan ginjal bekerja terlalu keras. Dimana protein akan meningkatkan kadar oksalat, kalsium, asam urat, dan urine di dalam tubuh. Komponen tersebut harus dikeluarkan oleh tubuh, salah satu peran organ yang mengeluarkan komponen tersebut yaitu ginjal. Hal ini akan mengaktifka kerja ginjal harus lebih kkeras , sehingga akan menyebabkan kondisi batu ginjal semakin parah. Maka hindari mengkonsusmsi makanan yang mengandung protein tinggi.

 

11. Konsumsi Makanan Berserat

 

Memiliki tubuh yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Untuk menjaga kesehatan tubuh salah satunya yyaitu dengan cara mengkonsumsi makanan berserat. Karena mengkonsumsi makanan berserat akan mengoptimalkan kerja semua sistem di dalam tubuh manusia seperti kerja pada organ. Seseorang yang terkena penyakit ginjal diharapkan mengkonsumsi makanan berserat , guna menghindari penyakitnya lebih parah dan menghindari adanya komplikasi.

 

12. Hindari Mengkonsumsi Soft Drink

Minuman soft drink tidak baik bagi kesehatan tubuh kita , contohnya saja minuman yang mengandung kafein. Minuman ini tidak boleh dikonsumsi unyuk penderita batu ginjal karena mengandung asam fosfat sehingga akan menimbulkan pembentukan batu didalam ginjal bertambah.

 

13. Olahraga Teratur

 

Olahraga merupakan salah satu hal yang harus dilakukan oleh semua orang, karena dari olahraga kita dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit. Untuk penderita batu ginjal sangat dianjurkan melakukan olahraga teratur minimal 3 kali dalam seminggu. Olahraga yang dapat dilakukan antara lain jogging , jalan kaki dan bersepeda.

 
 

Namun seperti diketahui bersama, pengobatan medis dengan cara operasi sering menimbulkan efek samping lainnya pada tubuh, seperti infeksi akibat peralatan tidak steril, terdapat bekas luka akibat operasi sehingga perlu penyembuhan untuk mengeringkan luka serta efek mikrojet yang dapat menimbulkan cedera jaringan, terutama pembuluh darah yang berdinding tipis.

 

Nah untuk itu, kami berikan rekomendasi pengobatan herbal tanpa operasi untuk mengobati dan menghancurkan batu ginjal Anda secara alami. Cukup dengan mengkonsumsi ramuan herbal dari De Nature Indonesia Insya Allah keluhan penyakit batu ginjal Anda akan hancur dan tidak akan kambuh lagi.

 

 
 
 
 

Jika Anda menderita penyakit batu ginjal dan sedang mencari Obat penangkalnya, kami hadir menawarkan obat herbal untuk mengatasi batu ginjal Anda...

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Fast respond silahkan hubungi nomor customer service di bawah ini secara langsung via SMS Telepon atau Whatsapp

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Segera obati penyakit anda sebelum menyerang organ tubuh yang lain dan semakin susah disembuhkan !!!

 

 

HARGA 1 PAKET HANYA Rp. 295. 000,-

UNTUK KONSULTASI DAN PEMESANAN HUBUNGI TELP/SMS : 087736710838 - 085747338232 - 082221758210

 

WHATSAPP : 087736710838

 

(Layanan Konsultasi dan Pemesanan 24 jam)

SEGERA Hubungi Kami !

Jangan TUNGGU pengobatan terlalu lama, Karena dampak yang ditimbulkan akan sangat beresiko jika terjadi komplikasi pada tubuh penderita.

Simpati. 082221758210

XL. 087736710838

 

 

087736710838 (WhasApp on)

 

085747338232

BBM : ( Hubungi Admin)

Cara Pesan Obat

FORMAT PEMESANAN:

Kirimkan Format anda

  1. NAMA :
  2. ALAMAT LENGKAP :
  3. No TLP :
  4. Obat Yang Dipesan/Jumlah :

—oOo—

* Contoh

  1. NAMA : Dika Pratama
  2. ALAMAT LENGKAP : Jl Rawamangu No 90 RT09 RW08 Kecamatan Kelapa Gading
  3. No TLP : 085 xxxxxx
  4. Obat Yang Dipesan/Jumlah : OBAT BATU GINJAL / 1 Paket

Kirim Ke : 087736710838 (whatsApp/sms)

Telp/SMS:

087736710838 - 085747338232 - 082221758210

Pin BB (Hubungi Costumer Servis)

Silahkan smskan format pemesanan anda di nomer tersebut. Admin akan membalas dengan total pembayaran yang harus di transferkan. Untuk nomer rekening bisa meminta di nomer tersebut. Jika nomor sibuk silahkan tinggalkan pesan kami akan segera merespon

CV. DE NATURE INDONESIA

Alamat perusahaan kami Di : JL. Pahonjean Perum Cendana Asri No 9 Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah Kode Pos 53257

TRIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, SEMOGA BERMANFAAT DAN BISA MEMBANTU MASALAH PENYAKIT ANDA

"SALAM SEHAT DARI REKAN-REKAN DE NATURE INDONESIA"

 

Tanda dan Bahaya Serta Cara Menyembuhkan Penyakit Batu Ginjal - Batu ginjal adalah keadaan dimana terbentuknya batu (benda padat) yang terbentuk dari garam dan mineral pada urin yang menempel bersama untuk membentuk ‘kerikil’ kecil. Batu ginjal dapat terbentuk seukuran butiran pasir atau bahkan bisa sebesar seperti bola golf.

Pada satu titik, tanda dan gejala yang dapat terjadi adalah:

1. Nyeri yang parah pada sisi tubuh atau punggung, di bawah pinggul

2. Nyeri yang menyebar ke bagian bawah tubuh dan pangkal paha

3. Nyeri pada saat buang air kecil

4. Urin berwarna pink, merah atau coklat

5. Mual dan muntah

6. Sering buang air kecil

7. Demam dan menggigil saat infeksi terjad

Berikut ini, beberapa ciri-ciri, gejala serta juga tanda penderita penyakit batu ginjal, diantaranya adalah :

  • Adanya Rasa mual disertai muntah, perut menggelembung, demam bahkan menggigil.
  • Penderita batu ginjal menjadi lebih sering buang air kecil obat batu ginjal tanpa operasi , terlebih lagi ketika batu melewati ureter.
  • Terdapat Rasa nyeri di perut bagian bawah serta punggung (biasanya rasa nyerinya itu hilang – timbul).
  • Terasa Nyeri di daerah antara tulang rusuk dan tulang pinggang yang menjalar juga ke daerah perut, daerah kemaluan serta pada paha sebelah dalam.
  • Jika penyumbatan batu ini berlangsung lama, air kemih akan mengalir kembali ke saluran yang ada di dalam ginjal obat batu ginjal tanpa operasi , inilah yang menyebabkan penekanan akan menggelembungkan ginjal (hidronefrosis) dan yang pada akhirnya dapat merusak organ vital yang ada pada ginjal.
  • Batu yang ada dapat menyebabkan infeksi pada saluran kemih. Jika batu menyumbat aliran kemih, otomatis bakteri yang ada akan terperangkap di dalam air kemih yang terkumpul diatas penyumbatan, sehingga dapat mengakibatkan infeksi.

Selain merasakan sakit yang agak parah di daerah punggung atau samping bawah tulang rusuk anda, sejumlah gejala lain juga bisa terjadi dari penyakit ini.http://produkonlinedenature.com/

Adapun bahaya/komplikasi dari penyakit batu ginjal yang dapat membahayakan tubuh, diantaranya :

  • Obstruksi adalah komplikasi dari batu ginjal yang dapat menyebabkan terjadinya hidronefrosis dan kemudian berlanjut dengan atau tanpa pionefrosis yang berakhir dengan kegagalan fall ginjal yang terkena.
  • Penyakit Ginjal Kronik merupakan kondisi ginjal yang kehilangan fungsinya. Penyakit ginjal kronik tidak bisa kembali normal, ia akan selalu berkembang sehingga penurunan fungsi ginjal ini terjadi secara perlahan-lahan.
  • Ukuran batu ginjal dapat membesar sampai sebesar ukuran bola ping pong. Jika tidak segera dikeluarkan, dikhawatirkan dampaknya dapat berakibat fatal terhadap organ ginjal yang dapat menyebabkan kerusakan ginjal.
  • Munculnya rasa terbakar ketika berkemih atau susah berkemih
  • Berlangsung penambahan frekuensi berkemih , di siang maupun di malam hari
  • Terjadinya pembengkakan seputar mata, tangan serta kaki
  • Dapat menyebabkan desakan darah tinggi
  • Penyakit Kanker Ginjal, bahaya penyakit ginjal bisa menimbulkan peradangan atau infeksi pada organ penyaring ini sehingga lambat laun akan terjadi penyebaran sel kanker dalam organ ginjal.
  • Peningkatkan kolesterol, dari bahaya penyakit ginjal bisa juga menyebabkan kolesterol naik secara signifikan, ini karena ginjal tidak berfungsi optimal dalam mengatur kadar kolesterol dalam darah.

Obat Herbal apa yang bagus untuk menghancurkan batu ginjal

1. Perasan lemon dan minyak zaitun

Kita mungkin berpikir kalau kedua bahan tersebut hanya bagus untuk kecantikan saja, namun kombinasi keduanya ternyata bisa membantu mengeluarkan batu ginjal dari dalam tubuh. Alasannya, asam sitrat dari lemon bisa membantu menghancurkan kalisum pembentuk batu ginjal, sekaligus menghentikan pertumbuhan ukurannya. Anda cukup mencampurkan 4 sdm perasan lemon dengan 4 sdm minyak zaitun hingga tercampur rata. Setelah itu minum ramuan tersebut disertai banyak air putih. Lakukan 2-3 kali sehari selama 3 hari berturut-turut.Obat Batu Ginjal

Begitu batu ginjalnya berhasil keluar, maka Anda tak perlu lagi minum ramuan ini. Dan resep ini mungkin juga tidak mempan untuk mengeluarkan batu ginjal yang ukurannya terlalu besar. Anda bisa berkonsultasi lebih dulu dengan dokter sebelum menggunakan resep ini.

2. Cuka Apel

Sama seperti lemon, cuka apel juga bisa menghancurkan batu ginjal dan memberikan sifat alkaline pada darah maupun urin. Cara mengonsumsinya, cukup campurkan 2 sdm cuka apel organik dan 1 sdt madu ke dalam 1 cangkir air hangat. Minumlah beberapa kali sehari.

3. Delima

Baik biji maupun airnya, keduanya bersifat astringent sehingga dapat mengecilkan ukuran batu ginjal. Anda hanya perlu mengonsumsi 1 buah delima utuh (beserta bijinya), atau minum segelas jus delima segar. Alternatif lain yang tak kalah lezat adalah dengan mencampurkan delima ke dalam salad.

4. Daun jelatang

Anda mungkin sering melihat daun ini, namun tak tahu namanya. Jelatang merupakan tanaman yang seluruh tubuhnya ditumbuhi oleh bulu-bulu halus. Menyentuhnya seringkali membuat Anda merasa seperti tersengat. Namun siapa sangka di balik sengatan tersebut, daun jelatang bermanfaat untuk merangsang aliran air dari ginjal hingga ke kandung kemih sehingga dapat melancarkan proses buang air kecil. Pada saat yang sama, daun jelatang juga bisa mencegah terbentuknya batu ginjal dan menghalau bakteri. Untuk mengobati batu ginjal, maka tambahkan 2 sdm daun jelatang yang sudah dikeringkan dan ditumbuh halus ke dalam secangkir air panas. Biarkan daun meresap dalam air selama 10 menit, lalu saring. Minumlah 2-3 cangkir teh daun jelatang tersebut setiap hari selama beberapa minggu.

5. Basil

Basil sering dianggap sebagai obat kuat (tonik) bagi ginjal. Oleh karenanya basil juga bisa membantu mengatasi batu ginjal. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mencampurkan 1 sdt jus basil dan madu. Konsumsilah setiap pagi selama 5-6 bulan. Bila Anda kurang suka madu, maka cukup konsumsi jus atau 2-3 lembar daun basilnya setiap hari. Alternatif lain yang mungkin lebih cocok di lidah adalah dengan minum teh basil. Cara membuatnya, cukup seduh 5-6 lembar daun basil dalam air panas selama 10 menit, tambahkan 1 sdt madu, lalu minumlah setelah hangat.

6. Semangka

Batu ginjal yang tersusun dari kalsium, magnesium, fosfat, serta karbonat juga bisa diatasi dengan buah semangka. Kandungan potasium dalam semangka dapat meregulasi dan mempertahankan kadar asam dalam urin. Selain itu, semangka juga kaya air sehingga bisa membantu mengeluarkan batu ginjal dengan mudah. Anda hanya perlu makan semangka secara teratur setiap hari untuk mencegah batu ginjal.

7. Seledri

Tak hanya dapat membantu meredakan rasa sakit akibat batu ginjal, segelas jus seledri mentah juga bisa mengeluarkan toksin yang menjadi salah satu penyebab terbentuknya batu ginjal. Selain itu, jus seledri juga bersifat diuretik sehingga dapat meningkatkan frekuensi buang air kecil. Untuk mencegah terbentuknya batu ginjal, minumlah segelas jus seledri setiap hari. Anda juga bisa mengonsumsi teh herbal yang terbuat dari biji seledri untuk membantu mengatasi batu ginjal.

8 . Kacang merah

Sifat kacang merah yang tinggi serat sangat efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan ginjal atau kandung kemih, salah satunya adalah batu ginjal. Cara penggunaannya, kupas kulitnya, lalu masukkan kacang dalam air panas. Didihkan air di atas api kecil selama beberapa jam hingga kacangnya lunak. Setelah itu, saring airnya dan diamkan hingga dingin. Saring lagi untuk kedua kalinya sebelum diminum beberapa kali sehari. Cairan ini bisa bertahan 1 hari lamanya. Alternatif lain adalah dengan menyertakan kacang merah sebagai lauk entah itu bagian dari sup atau salad.

Penanganan Batu Ginjal

Sebelum seseorang didiagnosis mempunyai batu ginjal, maka ada beberapa tes yang harus dilakukan. Gejala yang timbul antara lain yaitu nyeri pada sisi tubuh atau punggung pada bagian bawah pinggul, nyeri yang tersebar di area bahah tubuh serta paha, nyeri pada saat buang air kecil, urine berwana pink, merah atau coklat, mual dan muntah, urine mengandug darah, iritasi pada bagian ureter. Tanda dan gejala tersebut bisa dirasakan apabila batu ginjal berukuran besar, apabila batu ginjal masih berukuran kecil maka penderita tidak merasakan tanda gejala tersebut. Seseorang yang terkena diagnosis batu ginjal ini perlu penanganan yang berlanjut agar tidak menjadi lebih parah. Berikut mengenai penjelasan bagaimana cara menangani atau mengobati Batu Ginjal baik secara medis maupun non medis.

1. Dengan Operasi

Memutuskan tindakan operasi dalam penanganan batu ginjal dilakukan apabila batu ginjal tersebut berukuran besar kira-kira 0,6 centimeter atau lebih. Ukuran tersebut dapat menyumbat saluran kemih penderita. Tipe penanganan tersebut tergantung pada lokasi dn ukuran batu. Proseder menangani batu ginjalantara lain dengan ESWL, Bedah Terbuka, PCNL, dan Ureteroskopi.

2. Dengan ESWL

ESWL kepanjangan dari Extracorporeal Shock Wafe Lithotripsy yang merupakan salah satu cara menangani batu ginjal. ESWL ini merupakan prosedur yang berfungsi untuk memmecah batu ginjal melalui gelombang kejut.Dengan pemanfaatan ESWL ini maka batu ginjal dan saluran kemih dapat keluar bersamaan dengan urine saat buang air kecil.Akan tetapi penanganan dengan ESWL ini hanya boleh dilakukan oleh seseorang yang mempunyai fungsi ginjal normal.Kelebihan dari ESWL ini yaitu prosedurnya tidak dengan pembiusan dan tanpa operasi , maka tidak menyebabkan sakit yang sangat parah saat melakukan treatment ini. Selain kelebihan , penanganan jenis ESWL ini juga mempunyai kekurangan yaitu hanya mampu diaplikasikan pada batu ginjal yang masih berukuran kecil saja.

3. Dengan PCNL

Selain itu pengobatan medis untuk menangani batu ginjal selanjutnya adalah PCNL. PCNL aau Percutaneus Nephrolithotomy merupakan suatu tindakan minimal invasih pada bidang urologi yang digunakan untuk mengangkat batu ginjal dengan pemanfaatan akses perkutan. Biasanya tindakan ini diberikan apabila ukuran batu ginjal berdiameter 2 cm dan bersifat keras. Saat melakukan pengobatan PCNL pasien tidak perlu di bius secara total cukup separuh badan saja pada saat pembedahan berlangsung kurang lebih selama 1-3 jam (tergantung pada ukuran batu ginjal )

4. Bedah Terbuka

Bahaya dan Cara mengatasi penyakit batu ginjal - Penanganan Batu ginjal dengan teknik bedah terbuka saat ini sangat jarang dilakukan , karena perkembangan zaman yang semakin modern. Akan tetapi bedah terbuka ini masih digunakan apabila ukuran batu ginjal sudah sangat besar dan tidak bisa dilakukan penanganan yang lainnya. Teknik dengan Operasi Terbuka ini dilakukan dengan cara membuat sebuah sayatan pada permukaan kulit di punggung yang digunakan dokter ahli bedah untuk megangangkat atau mengambil batu ginjal.

5. Dengan Ureteroskopi

Ureteroskopi ini merupakan prosedur pengangkatan batu ginjal dengan menggunakan alat yang disebut ureteroskop.Alat ini dimasukkan ke dalam ureter melalui uretra serta kandung kemih. Uretra sendiri merupakan saluran terakhir sebagai keluarnya urine dari kandung kemih ke luar tubuh. Setelah batu telah terindetifikasi letaknya langkah selanjutnya yaitu dengan menggunakan laser atau instrumen lain untuk menghancurkan batu tersebut. Biasanya Ureteroskopi ini dilakukan untuk menangani bati yang terjebak di dalam ureter.

6. Lithotripsy

Penanganan ini menggunakan gelombang kejut ultrasonik untuk menghancurkan atau memecahkan batu yang terdapat di saluran kemih sehingga pecahnya batu tersebut dapat dengan mudah dan lolos. Sekarang metode ini juga sering digunakan untuk seseorang yang terdiagnosis mempunyai batu ginjal. (Baca juga : Gejala Batu Ginjal Pada Wanita)

Selain melakukan penanganan dengan medis , kita juga dapat menangani batu ginjal secara non medis. Kita dapat mengkonsumsi makanan yang sehat ataupun melakukan kebiasan baik. Berikut mengenai penanganan non medis sebaggai penanganan batu ginjal.

7. Konsumsi Air Putih

Penyakit Batu ginjal disebabkan salah satunya yaitu kebiasaan buruk yang jarang minum air putih. Air putih sangat dimanfaatkan oleh tubuh karena dapat membantu memperlancar kinerja organ dalam tubuh seperti ginjal, hati jantung dan lain-lain. Air putih membantu membawa sisa sisa zat makanan di dalam tibuh yang nantinya akan di buang ke luar tubuh. Apabila kita kekeurangan air putih maka akan terdapat gangguan pada organ dalam kita.

8. Menggunakan Lemon

Penggunaan lemon untuk menangani batu ginjal ini sangat mudah dilakukan. Cukup iris lemon secukupnya lalu masukkan ke dalam air putih diamkan selama kurang lebih 2 jam lalu minum saat bangun tidur maupun akan tidur. Air lemon ini dipercaya mampu untuk memecah batu ginjal karena mempunyai beberapa kandungan didalamnya.

9. Mengurangi Asupan Garam

Seseorang yang terkena penyakit batu ginjal sangat disarankan untuk mengurangi asupan garam yang masuk ke dalam tubuh. Karena garam dapat meningkatkan kalsium dan urine yang menyebabkan ginjal harus bekerja keras untuk mengeluarkannya. Apabila terkena penyakit Ginjal harus dipastikan bahwa ginjal tidak boleh terlalu bekerja berlebihan.

10. Mengurangi Asupan Protein

Mengkonsumsi protein yang berlebihan akan menyebabkan ginjal bekerja terlalu keras. Dimana protein akan meningkatkan kadar oksalat, kalsium, asam urat, dan urine di dalam tubuh. Komponen tersebut harus dikeluarkan oleh tubuh, salah satu peran organ yang mengeluarkan komponen tersebut yaitu ginjal. Hal ini akan mengaktifka kerja ginjal harus lebih kkeras , sehingga akan menyebabkan kondisi batu ginjal semakin parah. Maka hindari mengkonsusmsi makanan yang mengandung protein tinggi.

11. Konsumsi Makanan Berserat

Memiliki tubuh yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Untuk menjaga kesehatan tubuh salah satunya yyaitu dengan cara mengkonsumsi makanan berserat. Karena mengkonsumsi makanan berserat akan mengoptimalkan kerja semua sistem di dalam tubuh manusia seperti kerja pada organ. Seseorang yang terkena penyakit ginjal diharapkan mengkonsumsi makanan berserat , guna menghindari penyakitnya lebih parah dan menghindari adanya komplikasi.

12. Hindari Mengkonsumsi Soft Drink

Minuman soft drink tidak baik bagi kesehatan tubuh kita , contohnya saja minuman yang mengandung kafein. Minuman ini tidak boleh dikonsumsi unyuk penderita batu ginjal karena mengandung asam fosfat sehingga akan menimbulkan pembentukan batu didalam ginjal bertambah.

13. Olahraga Teratur

Olahraga merupakan salah satu hal yang harus dilakukan oleh semua orang, karena dari olahraga kita dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit. Untuk penderita batu ginjal sangat dianjurkan melakukan olahraga teratur minimal 3 kali dalam seminggu. Olahraga yang dapat dilakukan antara lain jogging , jalan kaki dan bersepeda.

Namun seperti diketahui bersama, pengobatan medis dengan cara operasi sering menimbulkan efek samping lainnya pada tubuh, seperti infeksi akibat peralatan tidak steril, terdapat bekas luka akibat operasi sehingga perlu penyembuhan untuk mengeringkan luka serta efek mikrojet yang dapat menimbulkan cedera jaringan, terutama pembuluh darah yang berdinding tipis.

Nah untuk itu, kami berikan rekomendasi pengobatan herbal tanpa operasi untuk mengobati dan menghancurkan batu ginjal Anda secara alami. Cukup dengan mengkonsumsi ramuan herbal dari De Nature Indonesia Insya Allah keluhan penyakit batu ginjal Anda akan hancur dan tidak akan kambuh lagi.

Penyebab dan Bahaya Serta Cara Menyembuhkan Penyakit Batu Ginjal - Batu ginjal adalah keadaan dimana terbentuknya batu (benda padat) yang terbentuk dari garam dan mineral pada urin yang menempel bersama untuk membentuk ‘kerikil’ kecil. Batu ginjal dapat terbentuk seukuran butiran pasir atau bahkan bisa sebesar seperti bola golf.

Pada satu titik, tanda dan gejala yang dapat terjadi adalah:

1. Nyeri yang parah pada sisi tubuh atau punggung, di bawah pinggul

2. Nyeri yang menyebar ke bagian bawah tubuh dan pangkal paha

3. Nyeri pada saat buang air kecil

4. Urin berwarna pink, merah atau coklat

5. Mual dan muntah

6. Sering buang air kecil

7. Demam dan menggigil saat infeksi terjad

Berikut ini, beberapa ciri-ciri, gejala serta juga tanda penderita penyakit batu ginjal, diantaranya adalah :

  • Adanya Rasa mual disertai muntah, perut menggelembung, demam bahkan menggigil.
  • Penderita batu ginjal menjadi lebih sering buang air kecil obat batu ginjal tanpa operasi , terlebih lagi ketika batu melewati ureter.
  • Terdapat Rasa nyeri di perut bagian bawah serta punggung (biasanya rasa nyerinya itu hilang – timbul).
  • Terasa Nyeri di daerah antara tulang rusuk dan tulang pinggang yang menjalar juga ke daerah perut, daerah kemaluan serta pada paha sebelah dalam.
  • Jika penyumbatan batu ini berlangsung lama, air kemih akan mengalir kembali ke saluran yang ada di dalam ginjal obat batu ginjal tanpa operasi , inilah yang menyebabkan penekanan akan menggelembungkan ginjal (hidronefrosis) dan yang pada akhirnya dapat merusak organ vital yang ada pada ginjal.
  • Batu yang ada dapat menyebabkan infeksi pada saluran kemih. Jika batu menyumbat aliran kemih, otomatis bakteri yang ada akan terperangkap di dalam air kemih yang terkumpul diatas penyumbatan, sehingga dapat mengakibatkan infeksi.

Selain merasakan sakit yang agak parah di daerah punggung atau samping bawah tulang rusuk anda, sejumlah gejala lain juga bisa terjadi dari penyakit ini.http://produkonlinedenature.com/

Adapun bahaya/komplikasi dari penyakit batu ginjal yang dapat membahayakan tubuh, diantaranya :

  • Obstruksi adalah komplikasi dari batu ginjal yang dapat menyebabkan terjadinya hidronefrosis dan kemudian berlanjut dengan atau tanpa pionefrosis yang berakhir dengan kegagalan fall ginjal yang terkena.
  • Penyakit Ginjal Kronik merupakan kondisi ginjal yang kehilangan fungsinya. Penyakit ginjal kronik tidak bisa kembali normal, ia akan selalu berkembang sehingga penurunan fungsi ginjal ini terjadi secara perlahan-lahan.
  • Ukuran batu ginjal dapat membesar sampai sebesar ukuran bola ping pong. Jika tidak segera dikeluarkan, dikhawatirkan dampaknya dapat berakibat fatal terhadap organ ginjal yang dapat menyebabkan kerusakan ginjal.
  • Munculnya rasa terbakar ketika berkemih atau susah berkemih
  • Berlangsung penambahan frekuensi berkemih , di siang maupun di malam hari
  • Terjadinya pembengkakan seputar mata, tangan serta kaki
  • Dapat menyebabkan desakan darah tinggi
  • Penyakit Kanker Ginjal, bahaya penyakit ginjal bisa menimbulkan peradangan atau infeksi pada organ penyaring ini sehingga lambat laun akan terjadi penyebaran sel kanker dalam organ ginjal.
  • Peningkatkan kolesterol, dari bahaya penyakit ginjal bisa juga menyebabkan kolesterol naik secara signifikan, ini karena ginjal tidak berfungsi optimal dalam mengatur kadar kolesterol dalam darah.

Obat Herbal apa yang bagus untuk menghancurkan batu ginjal

1. Perasan lemon dan minyak zaitun

Kita mungkin berpikir kalau kedua bahan tersebut hanya bagus untuk kecantikan saja, namun kombinasi keduanya ternyata bisa membantu mengeluarkan batu ginjal dari dalam tubuh. Alasannya, asam sitrat dari lemon bisa membantu menghancurkan kalisum pembentuk batu ginjal, sekaligus menghentikan pertumbuhan ukurannya. Anda cukup mencampurkan 4 sdm perasan lemon dengan 4 sdm minyak zaitun hingga tercampur rata. Setelah itu minum ramuan tersebut disertai banyak air putih. Lakukan 2-3 kali sehari selama 3 hari berturut-turut.Obat Batu Ginjal

Begitu batu ginjalnya berhasil keluar, maka Anda tak perlu lagi minum ramuan ini. Dan resep ini mungkin juga tidak mempan untuk mengeluarkan batu ginjal yang ukurannya terlalu besar. Anda bisa berkonsultasi lebih dulu dengan dokter sebelum menggunakan resep ini.

2. Cuka Apel

Sama seperti lemon, cuka apel juga bisa menghancurkan batu ginjal dan memberikan sifat alkaline pada darah maupun urin. Cara mengonsumsinya, cukup campurkan 2 sdm cuka apel organik dan 1 sdt madu ke dalam 1 cangkir air hangat. Minumlah beberapa kali sehari.

3. Delima

Baik biji maupun airnya, keduanya bersifat astringent sehingga dapat mengecilkan ukuran batu ginjal. Anda hanya perlu mengonsumsi 1 buah delima utuh (beserta bijinya), atau minum segelas jus delima segar. Alternatif lain yang tak kalah lezat adalah dengan mencampurkan delima ke dalam salad.

4. Daun jelatang

Anda mungkin sering melihat daun ini, namun tak tahu namanya. Jelatang merupakan tanaman yang seluruh tubuhnya ditumbuhi oleh bulu-bulu halus. Menyentuhnya seringkali membuat Anda merasa seperti tersengat. Namun siapa sangka di balik sengatan tersebut, daun jelatang bermanfaat untuk merangsang aliran air dari ginjal hingga ke kandung kemih sehingga dapat melancarkan proses buang air kecil. Pada saat yang sama, daun jelatang juga bisa mencegah terbentuknya batu ginjal dan menghalau bakteri. Untuk mengobati batu ginjal, maka tambahkan 2 sdm daun jelatang yang sudah dikeringkan dan ditumbuh halus ke dalam secangkir air panas. Biarkan daun meresap dalam air selama 10 menit, lalu saring. Minumlah 2-3 cangkir teh daun jelatang tersebut setiap hari selama beberapa minggu.

5. Basil

Basil sering dianggap sebagai obat kuat (tonik) bagi ginjal. Oleh karenanya basil juga bisa membantu mengatasi batu ginjal. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mencampurkan 1 sdt jus basil dan madu. Konsumsilah setiap pagi selama 5-6 bulan. Bila Anda kurang suka madu, maka cukup konsumsi jus atau 2-3 lembar daun basilnya setiap hari. Alternatif lain yang mungkin lebih cocok di lidah adalah dengan minum teh basil. Cara membuatnya, cukup seduh 5-6 lembar daun basil dalam air panas selama 10 menit, tambahkan 1 sdt madu, lalu minumlah setelah hangat.

6. Semangka

Batu ginjal yang tersusun dari kalsium, magnesium, fosfat, serta karbonat juga bisa diatasi dengan buah semangka. Kandungan potasium dalam semangka dapat meregulasi dan mempertahankan kadar asam dalam urin. Selain itu, semangka juga kaya air sehingga bisa membantu mengeluarkan batu ginjal dengan mudah. Anda hanya perlu makan semangka secara teratur setiap hari untuk mencegah batu ginjal.

7. Seledri

Tak hanya dapat membantu meredakan rasa sakit akibat batu ginjal, segelas jus seledri mentah juga bisa mengeluarkan toksin yang menjadi salah satu penyebab terbentuknya batu ginjal. Selain itu, jus seledri juga bersifat diuretik sehingga dapat meningkatkan frekuensi buang air kecil. Untuk mencegah terbentuknya batu ginjal, minumlah segelas jus seledri setiap hari. Anda juga bisa mengonsumsi teh herbal yang terbuat dari biji seledri untuk membantu mengatasi batu ginjal.

8 . Kacang merah

Sifat kacang merah yang tinggi serat sangat efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan ginjal atau kandung kemih, salah satunya adalah batu ginjal. Cara penggunaannya, kupas kulitnya, lalu masukkan kacang dalam air panas. Didihkan air di atas api kecil selama beberapa jam hingga kacangnya lunak. Setelah itu, saring airnya dan diamkan hingga dingin. Saring lagi untuk kedua kalinya sebelum diminum beberapa kali sehari. Cairan ini bisa bertahan 1 hari lamanya. Alternatif lain adalah dengan menyertakan kacang merah sebagai lauk entah itu bagian dari sup atau salad.

Penanganan Batu Ginjal

Sebelum seseorang didiagnosis mempunyai batu ginjal, maka ada beberapa tes yang harus dilakukan. Gejala yang timbul antara lain yaitu nyeri pada sisi tubuh atau punggung pada bagian bawah pinggul, nyeri yang tersebar di area bahah tubuh serta paha, nyeri pada saat buang air kecil, urine berwana pink, merah atau coklat, mual dan muntah, urine mengandug darah, iritasi pada bagian ureter. Tanda dan gejala tersebut bisa dirasakan apabila batu ginjal berukuran besar, apabila batu ginjal masih berukuran kecil maka penderita tidak merasakan tanda gejala tersebut. Seseorang yang terkena diagnosis batu ginjal ini perlu penanganan yang berlanjut agar tidak menjadi lebih parah. Berikut mengenai penjelasan bagaimana cara menangani atau mengobati Batu Ginjal baik secara medis maupun non medis.

1. Dengan Operasi

Memutuskan tindakan operasi dalam penanganan batu ginjal dilakukan apabila batu ginjal tersebut berukuran besar kira-kira 0,6 centimeter atau lebih. Ukuran tersebut dapat menyumbat saluran kemih penderita. Tipe penanganan tersebut tergantung pada lokasi dn ukuran batu. Proseder menangani batu ginjalantara lain dengan ESWL, Bedah Terbuka, PCNL, dan Ureteroskopi.

2. Dengan ESWL

ESWL kepanjangan dari Extracorporeal Shock Wafe Lithotripsy yang merupakan salah satu cara menangani batu ginjal. ESWL ini merupakan prosedur yang berfungsi untuk memmecah batu ginjal melalui gelombang kejut.Dengan pemanfaatan ESWL ini maka batu ginjal dan saluran kemih dapat keluar bersamaan dengan urine saat buang air kecil.Akan tetapi penanganan dengan ESWL ini hanya boleh dilakukan oleh seseorang yang mempunyai fungsi ginjal normal.Kelebihan dari ESWL ini yaitu prosedurnya tidak dengan pembiusan dan tanpa operasi , maka tidak menyebabkan sakit yang sangat parah saat melakukan treatment ini. Selain kelebihan , penanganan jenis ESWL ini juga mempunyai kekurangan yaitu hanya mampu diaplikasikan pada batu ginjal yang masih berukuran kecil saja.

3. Dengan PCNL

Selain itu pengobatan medis untuk menangani batu ginjal selanjutnya adalah PCNL. PCNL aau Percutaneus Nephrolithotomy merupakan suatu tindakan minimal invasih pada bidang urologi yang digunakan untuk mengangkat batu ginjal dengan pemanfaatan akses perkutan. Biasanya tindakan ini diberikan apabila ukuran batu ginjal berdiameter 2 cm dan bersifat keras. Saat melakukan pengobatan PCNL pasien tidak perlu di bius secara total cukup separuh badan saja pada saat pembedahan berlangsung kurang lebih selama 1-3 jam (tergantung pada ukuran batu ginjal )

4. Bedah Terbuka

Bahaya dan Cara mengatasi penyakit batu ginjal - Penanganan Batu ginjal dengan teknik bedah terbuka saat ini sangat jarang dilakukan , karena perkembangan zaman yang semakin modern. Akan tetapi bedah terbuka ini masih digunakan apabila ukuran batu ginjal sudah sangat besar dan tidak bisa dilakukan penanganan yang lainnya. Teknik dengan Operasi Terbuka ini dilakukan dengan cara membuat sebuah sayatan pada permukaan kulit di punggung yang digunakan dokter ahli bedah untuk megangangkat atau mengambil batu ginjal.

5. Dengan Ureteroskopi

Ureteroskopi ini merupakan prosedur pengangkatan batu ginjal dengan menggunakan alat yang disebut ureteroskop.Alat ini dimasukkan ke dalam ureter melalui uretra serta kandung kemih. Uretra sendiri merupakan saluran terakhir sebagai keluarnya urine dari kandung kemih ke luar tubuh. Setelah batu telah terindetifikasi letaknya langkah selanjutnya yaitu dengan menggunakan laser atau instrumen lain untuk menghancurkan batu tersebut. Biasanya Ureteroskopi ini dilakukan untuk menangani bati yang terjebak di dalam ureter.

6. Lithotripsy

Penanganan ini menggunakan gelombang kejut ultrasonik untuk menghancurkan atau memecahkan batu yang terdapat di saluran kemih sehingga pecahnya batu tersebut dapat dengan mudah dan lolos. Sekarang metode ini juga sering digunakan untuk seseorang yang terdiagnosis mempunyai batu ginjal. (Baca juga : Gejala Batu Ginjal Pada Wanita)

Selain melakukan penanganan dengan medis , kita juga dapat menangani batu ginjal secara non medis. Kita dapat mengkonsumsi makanan yang sehat ataupun melakukan kebiasan baik. Berikut mengenai penanganan non medis sebaggai penanganan batu ginjal.

7. Konsumsi Air Putih

Penyakit Batu ginjal disebabkan salah satunya yaitu kebiasaan buruk yang jarang minum air putih. Air putih sangat dimanfaatkan oleh tubuh karena dapat membantu memperlancar kinerja organ dalam tubuh seperti ginjal, hati jantung dan lain-lain. Air putih membantu membawa sisa sisa zat makanan di dalam tibuh yang nantinya akan di buang ke luar tubuh. Apabila kita kekeurangan air putih maka akan terdapat gangguan pada organ dalam kita.

8. Menggunakan Lemon

Penggunaan lemon untuk menangani batu ginjal ini sangat mudah dilakukan. Cukup iris lemon secukupnya lalu masukkan ke dalam air putih diamkan selama kurang lebih 2 jam lalu minum saat bangun tidur maupun akan tidur. Air lemon ini dipercaya mampu untuk memecah batu ginjal karena mempunyai beberapa kandungan didalamnya.

9. Mengurangi Asupan Garam

Seseorang yang terkena penyakit batu ginjal sangat disarankan untuk mengurangi asupan garam yang masuk ke dalam tubuh. Karena garam dapat meningkatkan kalsium dan urine yang menyebabkan ginjal harus bekerja keras untuk mengeluarkannya. Apabila terkena penyakit Ginjal harus dipastikan bahwa ginjal tidak boleh terlalu bekerja berlebihan.

10. Mengurangi Asupan Protein

Mengkonsumsi protein yang berlebihan akan menyebabkan ginjal bekerja terlalu keras. Dimana protein akan meningkatkan kadar oksalat, kalsium, asam urat, dan urine di dalam tubuh. Komponen tersebut harus dikeluarkan oleh tubuh, salah satu peran organ yang mengeluarkan komponen tersebut yaitu ginjal. Hal ini akan mengaktifka kerja ginjal harus lebih kkeras , sehingga akan menyebabkan kondisi batu ginjal semakin parah. Maka hindari mengkonsusmsi makanan yang mengandung protein tinggi.

11. Konsumsi Makanan Berserat

Memiliki tubuh yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Untuk menjaga kesehatan tubuh salah satunya yyaitu dengan cara mengkonsumsi makanan berserat. Karena mengkonsumsi makanan berserat akan mengoptimalkan kerja semua sistem di dalam tubuh manusia seperti kerja pada organ. Seseorang yang terkena penyakit ginjal diharapkan mengkonsumsi makanan berserat , guna menghindari penyakitnya lebih parah dan menghindari adanya komplikasi.

12. Hindari Mengkonsumsi Soft Drink

Minuman soft drink tidak baik bagi kesehatan tubuh kita , contohnya saja minuman yang mengandung kafein. Minuman ini tidak boleh dikonsumsi unyuk penderita batu ginjal karena mengandung asam fosfat sehingga akan menimbulkan pembentukan batu didalam ginjal bertambah.

13. Olahraga Teratur

Olahraga merupakan salah satu hal yang harus dilakukan oleh semua orang, karena dari olahraga kita dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit. Untuk penderita batu ginjal sangat dianjurkan melakukan olahraga teratur minimal 3 kali dalam seminggu. Olahraga yang dapat dilakukan antara lain jogging , jalan kaki dan bersepeda.

Namun seperti diketahui bersama, pengobatan medis dengan cara operasi sering menimbulkan efek samping lainnya pada tubuh, seperti infeksi akibat peralatan tidak steril, terdapat bekas luka akibat operasi sehingga perlu penyembuhan untuk mengeringkan luka serta efek mikrojet yang dapat menimbulkan cedera jaringan, terutama pembuluh darah yang berdinding tipis.

Nah untuk itu, kami berikan rekomendasi pengobatan herbal tanpa operasi untuk mengobati dan menghancurkan batu ginjal Anda secara alami. Cukup dengan mengkonsumsi ramuan herbal dari De Nature Indonesia Insya Allah keluhan penyakit batu ginjal Anda akan hancur dan tidak akan kambuh lagi.

Jika Anda menderita penyakit batu ginjal dan sedang mencari Obat penangkalnya, kami hadir menawarkan obat herbal untuk mengatasi batu ginjal Anda...

Fast respond silahkan hubungi nomor customer service di bawah ini secara langsung via SMS Telepon atau Whatsapp

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly