Return to site

Pinggang Nyeri Akibat Batu Ginjal dan Obat Manjurnya

Pinggang Nyeri Akibat Batu Ginjal dan Obat Manjurnya

Pinggang Nyeri Akibat Batu Ginjal dan Obat Manjurnya - Salah satu alasan utama mengapa batu ginjal dirasakan ketika sudah memasuki tahap kronis atau parah adalah, karena si penderita tidak bisa mengenali gejala sejak awal. Inilah yang membuat batu ginjal semakin berkembang dan sulit diatasi dan semakin membesar pula batu ginjalnya. Ketika sudah memasuki tahap kronis atau parah, pengobatan sangat sulit diatasi dengan cara yang sederhana.

 
 

 

 
 

Salah satu gejala paling utama yang akan dialami penderita batu ginjal yakni. ”Nyeri pinggang” Namun kebanyakan para penderita tidak menyadari hal ini. Seperti yang kita tahu, nyeri pinggang merupakan gejala umum yang sering terjadi. Nyeri punggung dan sakit perut bagian samping akibat batu ginjal dan jika anda sudah mengalami ngejala seperti di atas seperti nyeri pinggang dan sakit perut bagian samping sebaiknya segera di obati dan tangani jika tidak segera di obati maka penyakit ginjal ini akan semakin sulit untuk di sembuhkan dan di keluarkan dari ginjalnya itu sendiri,jika saat ini anda sedang mencari obat yang ampuh obati batu ginjal, Anda jangan khwatir lagi karena di sini kami menawarkan solusi yang aman dan ampuh tanpa ada efek samping yang berbahaya bagi tubuh Anda. http://produkonlinedenature.com/

 

 

Batu Ginjal adalah batu-batu kecil yang terbentuk di dalam ginjal dan bergerak turun ke dalam pipa kemih (ureter). Batu-batu ini menyebabkan nyeri yang menusuk pada bagian punggung bawah, saluran air seni atau perut sebelah bawah. Di dalam kandung kemih, batu-batu tersebut dapat menyumbat saluran air seni (urethra) dan menyebabkan buang air kecil yang nyeri serta sukar ke luar.

 

 

 

 

 

 

 

Batu ginjal adalah keadaan dimana terbentuknya batu (benda padat) yang terbentuk dari garam dan mineral pada urin yang menempel bersama untuk membentuk ‘kerikil’ kecil. Batu ginjal dapat terbentuk seukuran butiran pasir atau bahakan bisa sebesar seperti bola golf.

 

 

Batu ginjal bisa berada di ginjal atau berjalan keluar dari tubuh Anda melalui saluran kemih. Saluran kemih ialah sistem yang membuat urin dan membawanya keluar dari tubuh Anda yang terdiri dari ginjal, tabung yang menghubungkan ginjal ke kandung kemih atau ureter, kandung kemih, dan tabung yang mengarah dari kandung kemih keluar dari tubuh atau uretra.Obat Batu Ginjal

 

Ketika batu berjalan melalui ureter, biasanya menyebabkan rasa sakit disertai dengan gejala lainnya. Batu ini terbentuk ketika adanya perubahan yang terjadi dalam keseimbangan normal air, garam, mineral, serta hal-hal lain yang ditemukan dalam air seni.

 

Dan Penyebab paling umumnya dari batu ginjal ini adalah kurangnya asupan air atau tidak minum cukup air. Dianjurkan untuk minum cukup air, sehingga urine yang keluar berwarna kuning muda jernih atau bening seperti air (kira-kira 8 hingga 10 gelas sehari).

 

A. Penyebab :

  • Kurang minum sehingga menyebabkan sistem metabolisme tubuh tidak berjalan maksimal. Cairan yang dibutuhkan untuk menggelontor berbagai racun di dalam tubuh tidak mencukupi. Hal ini mengakibatkan urin mengalami kondensasi sehingga membentuk butiran seperti batu.
  • Tubuh memproduksi asam urat di dalam darah terlalu berlebihan
  • Infeksi yang terjadi di dalam ginjal yang mempermudah batu ginjal terbentuk.
  • Faktor genetik. Jika ditemukan salah satu anggota keluarga menderita batu ginjal, hampir dimungkinkan keturunannya berpotensi mengalami hal serupa.

 

B. Makanan yang harus dihindari bagi penderita batu ginjal :

 

Obat Ampuh Nyeri pinggang dan sakit perut akibat batu ginjal - Rhubarb, Bayam, Soybean crackers, Kacang, Cokelat, Kentang manis. Buah-buahan yang mengandung oxalate dalam ukuran medium, yang bisa dikonsumsi tapi dengan takaran yang tepat: Anggur, Celery, Gtits, Green pepper, Raspbery merah, Fruit cake, Stroberi, Marmalade, Liver

 

 

C. Tanda-tanda :

  • Keluhan pertama yang dirasakan adalah rasa sakit amat tajam atau hebat pada punggung bagian bawah, pinggang atau perut bagian bawah, atau khusus pada laki-laki di pangkal alat kelamin.
  • Kadang-kadang saluran air kencing tersumbat sehingga penderita sukar buang air kecil, atau tidak dapat melakukannya sama sekali.
  • Darah menetes ke luar ketika penderita mulai buang air kecil
  • Infeksi sistem air kencing dapat terjadi secara bersamaan.

 

D. Tindakan :

  • Minumlah air yang banyak.
  • Jika penderita tidak membaik dengan minum air atau jika ia mengalami panas, ia harus minum pil sulfonamid, ampicillin, atau tetracycline. Perhatikan dengan saksama mengenai takaran dan peringatannya.
  • Berikan juga aspirin atau obat penghilang rasa sakit lain dan antispasmodik
  • Cobalah kencing dalam keadaan berbaring. Tindakan ini kadangkala membuat batu dalam kandung air kencing bergulir ke belakang dan melepaskan sumbatan pada mulut lubang yang menuju saluran air kencing

 

Hanya ada sedikit jenis nyeri (jika ada) yang mendekati nyeri yang terjadi akibat batu ginjal. Jika cukup malang mengalami kondisi tersebut, Anda pasti memahami bahwa nyeri tampaknya mustahil diredakan saat batu ginjal bergerak; jalan mondar-mandir, merangkak, bergulung melingkar, tidak ada yang membantu. Berikut ini beberapa metode yang dapat membantu Anda menjadi lebih mampu menoleransi nyeri batu ginjal.

 

Langkah

 

1. Minum cairan. National Institute of Health menganjurkan penderita batu ginjal minum air sebanyak 2-3 L per hari.[1] Jika merasa mual, cobalah meminum sedikit air sesering mungkin. Cara ini membantu mengaliri ginjal sekaligus mendorong batu ginjal bergerak turun.

  

2. Tempelkan kompres panas. Ambil bantalan pemanas dan tempelkan di sisi yang terasa sakit. Selain itu, mandi air panas juga dapat dilakukan; alirkan air panas ke daerah yang sakit. Cara ini hanya memberikan kelegaan sementara karena hanya merupakan pengalih perhatian.

Panas memungkinkan pikiran dan tubuh fokus pada stimulus lain selain nyeri akibat batu ginjal. Panas tidak hanya mengalihkan perhatian pikiran tetapi juga melemaskan otot-otot yang nyeri dan bengkak di sekitar ginjal sehingga ketegangan otot berkurang dan mempermudah batu ginjal bergerak turun.

 

3. Konsumsi obat yang dapat dibeli tanpa resep. Advil atau obat lain yang mengandung ibuprofen membantu meredakan inflamasi akibat batu ginjal (dan dapat digunakan bersama obat jenis narkotika yang diresepkan oleh dokter) Namun, obat tersebut tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil.

  

4. Mintalah bantuan orang terkasih. Mintalah seseorang memijat punggung atau menekankan tangan atau kepalan tangan dengan kuat pada daerah ginjal yang terasa sakit. Berbaring telungkup dengan bantal mengganjal panggul juga dapat membantu. Jangan takut meminta bantuan. Cara ini juga dapat membuat orang terkasih merasa berguna. Meskipun Anda mengalami nyeri parah, keluarga dan teman-teman juga mengalami rasa sakit akibat tidak dapat berbuat apa-apa untuk membantu Anda.

 

5. Menjerit atau berteriak. Menyuarakan rasa sakit bukan hal yang memalukan. Sebagian besar laki-laki dewasa penderita batu ginjal mengatakan bahwa tidak ada rasa sakit lain yang lebih parah. Beberapa wanita bahkan menilai nyeri batu ginjal lebih parah daripada nyeri melahirkan. Menyuarakan nyeri pada situasi ini tidak berarti Anda lemah!

 

Tips

 

Ingat, nyeri terjadi saat aliran urine terhalang batu--bukan saat batu bergerak. Jika nyeri sangat parah, minumlah lebih banyak air. Jika nyeri tidak berkurang, carilah bantuan medis profesional.

Batasi atau hilangkan minuman yang bersifat diuretik, seperti teh hitam, kopi, dan minuman bersoda. Minuman tersebut menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Lebih aman meminum air putih dan jus buah saja.

 

Jika sedang hamil serta mengalami batu ginjal, selalu cari bantuan medis profesional. Pemeriksaan akan dilakukan untuk memastikan janin sama sekali tidak terpengaruh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan obat untuk membantu meringankan nyeri.

 

Batu ginjal yang terbentuk dari kalsium oksalat biasanya merupakan akibat menyantap makanan yang memiliki kandungan oksalat yang tinggi, seperti cokelat, berry (termasuk kranberi), sayuran berdaun hijau (misalnya bayam), dan produk gandum atau bekatul.[3][5] Jika sering mengonsumsi makanan jenis itu, Anda kemungkinan memiliki batu oksalat. Jangan minum jus berry apa pun atau mengonsumsi suplemen vitamin C! Namun, makanan/minuman yang mengandung vitamin C alami boleh dikonsumsi. Jus apel dan jeruk boleh dikonsumsi, tetapi jus kranberi tidak boleh. Batu ginjal tidak sama dengan Infeksi Saluran Kemih (ISK); jus kranberi kemungkinan lebih merusak daripada membantu.

 

Duduk di kloset saat mengalirkan batu ginjal ke luar bukan posisi yang bagus. Cobalah berlutut di dalam bak mandi (bathtub) sambil sedikit menjulurkan badan ke depan agar aliran urine lurus ke bawah, alih-alih miring seperti jika duduk di kloset. Perubahan posisi tersebut meminimalkan nyeri yang terjadi saat batu ginjal teralirkan ke luar. Tentu saja posisi tersebut membuat Anda lebih repot saat membersihkan, tetapi jauh lebih tidak sakit.

 

Minum alkohol bukan ide bagus untuk membantu mengalirkan batu ginjal ke luar. Karena alkohol merupakan diuretic bergula, cara ini akan membuat Anda menjadi lebih sering buang air kecil sehingga menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Kandungan gula yang tinggi di dalam alkohol juga meningkatkan risiko infeksi.

 

Jika mengalami nyeri parah, demam, dan mual, segera pergi ke unit gawat darurat. Jangan takut mencari bantuan medis profesional!

 

Peringatan

 

Cara terbaik mengatasi batu ginjal adalah dengan mengubah gaya hidup. Pada beberapa kasus, batu ginjal tidak teralirkan ke luar atau infeksi terjadi. Jika batu ginjal tidak juga teralirkan ke luar dalam jangka waktu normal atau demam terjadi, carilah bantuan medis profesional.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Fast respond silahkan hubungi nomor customer service di bawah ini secara langsung via SMS Telepon atau Whatsapp

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Segera obati penyakit anda sebelum menyerang organ tubuh yang lain dan semakin susah disembuhkan !!!

 

HARGA 1 PAKET HANYA Rp. 295. 000,-

 

UNTUK KONSULTASI DAN PEMESANAN HUBUNGI

 

TELP/SMS :

 

087736710838 - 085747338232 - 082221758210

 

WHATSAPP : 087736710838

 

(Layanan Konsultasi dan Pemesanan 24 jam)

SEGERA Hubungi Kami !

Jangan TUNGGU pengobatan terlalu lama, Karena dampak yang ditimbulkan akan sangat beresiko jika terjadi komplikasi pada tubuh penderita.

Simpati. 082221758210

XL. 087736710838

 

 

087736710838 (WhasApp on)

 

 

085747338232

BBM : ( Hubungi Admin)

Cara Pesan Obat

FORMAT PEMESANAN:

Kirimkan Format anda

  1. NAMA :
  2. ALAMAT LENGKAP :
  3. No TLP :
  4. Obat Yang Dipesan/Jumlah :

—oOo—

* Contoh

  1. NAMA : Dika Pratama
  2. ALAMAT LENGKAP : Jl Rawamangu No 90 RT09 RW08 Kecamatan Kelapa Gading
  3. No TLP : 085 xxxxxx
  4. Obat Yang Dipesan/Jumlah : OBAT BATU GINJAL / 1 Paket

Kirim Ke : 087736710838 (whatsApp/sms)

Telp/SMS:

087736710838 - 085747338232 - 082221758210

Pin BB (Hubungi Costumer Servis)

Silahkan smskan format pemesanan anda di nomer tersebut. Admin akan membalas dengan total pembayaran yang harus di transferkan. Untuk nomer rekening bisa meminta di nomer tersebut. Jika nomor sibuk silahkan tinggalkan pesan kami akan segera merespon

CV. DE NATURE INDONESIA

Alamat perusahaan kami Di : JL. Pahonjean Perum Cendana Asri No 9 Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah Kode Pos 53257

TRIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, SEMOGA BERMANFAAT DAN BISA MEMBANTU MASALAH PENYAKIT ANDA

"SALAM SEHAT DARI REKAN-REKAN DE NATURE INDONESIA"

 

 

Pinggang Nyeri Akibat Batu Ginjal dan Obat Manjurnya - Salah satu alasan utama mengapa batu ginjal dirasakan ketika sudah memasuki tahap kronis atau parah adalah, karena si penderita tidak bisa mengenali gejala sejak awal. Inilah yang membuat batu ginjal semakin berkembang dan sulit diatasi dan semakin membesar pula batu ginjalnya. Ketika sudah memasuki tahap kronis atau parah, pengobatan sangat sulit diatasi dengan cara yang sederhana.

Salah satu gejala paling utama yang akan dialami penderita batu ginjal yakni. ”Nyeri pinggang” Namun kebanyakan para penderita tidak menyadari hal ini. Seperti yang kita tahu, nyeri pinggang merupakan gejala umum yang sering terjadi. Nyeri punggung dan sakit perut bagian samping akibat batu ginjal dan jika anda sudah mengalami ngejala seperti di atas seperti nyeri pinggang dan sakit perut bagian samping sebaiknya segera di obati dan tangani jika tidak segera di obati maka penyakit ginjal ini akan semakin sulit untuk di sembuhkan dan di keluarkan dari ginjalnya itu sendiri,jika saat ini anda sedang mencari obat yang ampuh obati batu ginjal, Anda jangan khwatir lagi karena di sini kami menawarkan solusi yang aman dan ampuh tanpa ada efek samping yang berbahaya bagi tubuh Anda. http://produkonlinedenature.com/

Batu Ginjal adalah batu-batu kecil yang terbentuk di dalam ginjal dan bergerak turun ke dalam pipa kemih (ureter). Batu-batu ini menyebabkan nyeri yang menusuk pada bagian punggung bawah, saluran air seni atau perut sebelah bawah. Di dalam kandung kemih, batu-batu tersebut dapat menyumbat saluran air seni (urethra) dan menyebabkan buang air kecil yang nyeri serta sukar ke luar.

Batu ginjal adalah keadaan dimana terbentuknya batu (benda padat) yang terbentuk dari garam dan mineral pada urin yang menempel bersama untuk membentuk ‘kerikil’ kecil. Batu ginjal dapat terbentuk seukuran butiran pasir atau bahakan bisa sebesar seperti bola golf.

Batu ginjal bisa berada di ginjal atau berjalan keluar dari tubuh Anda melalui saluran kemih. Saluran kemih ialah sistem yang membuat urin dan membawanya keluar dari tubuh Anda yang terdiri dari ginjal, tabung yang menghubungkan ginjal ke kandung kemih atau ureter, kandung kemih, dan tabung yang mengarah dari kandung kemih keluar dari tubuh atau uretra.Obat Batu Ginjal

Ketika batu berjalan melalui ureter, biasanya menyebabkan rasa sakit disertai dengan gejala lainnya. Batu ini terbentuk ketika adanya perubahan yang terjadi dalam keseimbangan normal air, garam, mineral, serta hal-hal lain yang ditemukan dalam air seni.

Dan Penyebab paling umumnya dari batu ginjal ini adalah kurangnya asupan air atau tidak minum cukup air. Dianjurkan untuk minum cukup air, sehingga urine yang keluar berwarna kuning muda jernih atau bening seperti air (kira-kira 8 hingga 10 gelas sehari).

A. Penyebab :

  • Kurang minum sehingga menyebabkan sistem metabolisme tubuh tidak berjalan maksimal. Cairan yang dibutuhkan untuk menggelontor berbagai racun di dalam tubuh tidak mencukupi. Hal ini mengakibatkan urin mengalami kondensasi sehingga membentuk butiran seperti batu.
  • Tubuh memproduksi asam urat di dalam darah terlalu berlebihan
  • Infeksi yang terjadi di dalam ginjal yang mempermudah batu ginjal terbentuk.
  • Faktor genetik. Jika ditemukan salah satu anggota keluarga menderita batu ginjal, hampir dimungkinkan keturunannya berpotensi mengalami hal serupa.

Pinggang Nyeri Akibat Batu Ginjal dan Obat Herbalnya - Salah satu alasan utama mengapa batu ginjal dirasakan ketika sudah memasuki tahap kronis atau parah adalah, karena si penderita tidak bisa mengenali gejala sejak awal. Inilah yang membuat batu ginjal semakin berkembang dan sulit diatasi dan semakin membesar pula batu ginjalnya. Ketika sudah memasuki tahap kronis atau parah, pengobatan sangat sulit diatasi dengan cara yang sederhana.

Salah satu gejala paling utama yang akan dialami penderita batu ginjal yakni. ”Nyeri pinggang” Namun kebanyakan para penderita tidak menyadari hal ini. Seperti yang kita tahu, nyeri pinggang merupakan gejala umum yang sering terjadi. Nyeri punggung dan sakit perut bagian samping akibat batu ginjal dan jika anda sudah mengalami ngejala seperti di atas seperti nyeri pinggang dan sakit perut bagian samping sebaiknya segera di obati dan tangani jika tidak segera di obati maka penyakit ginjal ini akan semakin sulit untuk di sembuhkan dan di keluarkan dari ginjalnya itu sendiri,jika saat ini anda sedang mencari obat yang ampuh obati batu ginjal, Anda jangan khwatir lagi karena di sini kami menawarkan solusi yang aman dan ampuh tanpa ada efek samping yang berbahaya bagi tubuh Anda. http://produkonlinedenature.com/

Batu Ginjal adalah batu-batu kecil yang terbentuk di dalam ginjal dan bergerak turun ke dalam pipa kemih (ureter). Batu-batu ini menyebabkan nyeri yang menusuk pada bagian punggung bawah, saluran air seni atau perut sebelah bawah. Di dalam kandung kemih, batu-batu tersebut dapat menyumbat saluran air seni (urethra) dan menyebabkan buang air kecil yang nyeri serta sukar ke luar.

Batu ginjal adalah keadaan dimana terbentuknya batu (benda padat) yang terbentuk dari garam dan mineral pada urin yang menempel bersama untuk membentuk ‘kerikil’ kecil. Batu ginjal dapat terbentuk seukuran butiran pasir atau bahakan bisa sebesar seperti bola golf.

Batu ginjal bisa berada di ginjal atau berjalan keluar dari tubuh Anda melalui saluran kemih. Saluran kemih ialah sistem yang membuat urin dan membawanya keluar dari tubuh Anda yang terdiri dari ginjal, tabung yang menghubungkan ginjal ke kandung kemih atau ureter, kandung kemih, dan tabung yang mengarah dari kandung kemih keluar dari tubuh atau uretra.Obat Batu Ginjal

Ketika batu berjalan melalui ureter, biasanya menyebabkan rasa sakit disertai dengan gejala lainnya. Batu ini terbentuk ketika adanya perubahan yang terjadi dalam keseimbangan normal air, garam, mineral, serta hal-hal lain yang ditemukan dalam air seni.

Dan Penyebab paling umumnya dari batu ginjal ini adalah kurangnya asupan air atau tidak minum cukup air. Dianjurkan untuk minum cukup air, sehingga urine yang keluar berwarna kuning muda jernih atau bening seperti air (kira-kira 8 hingga 10 gelas sehari).

A. Penyebab :

  • Kurang minum sehingga menyebabkan sistem metabolisme tubuh tidak berjalan maksimal. Cairan yang dibutuhkan untuk menggelontor berbagai racun di dalam tubuh tidak mencukupi. Hal ini mengakibatkan urin mengalami kondensasi sehingga membentuk butiran seperti batu.
  • Tubuh memproduksi asam urat di dalam darah terlalu berlebihan
  • Infeksi yang terjadi di dalam ginjal yang mempermudah batu ginjal terbentuk.
  • Faktor genetik. Jika ditemukan salah satu anggota keluarga menderita batu ginjal, hampir dimungkinkan keturunannya berpotensi mengalami hal serupa.

B. Makanan yang harus dihindari bagi penderita batu ginjal :

Obat Ampuh Nyeri pinggang dan sakit perut akibat batu ginjal - Rhubarb, Bayam, Soybean crackers, Kacang, Cokelat, Kentang manis. Buah-buahan yang mengandung oxalate dalam ukuran medium, yang bisa dikonsumsi tapi dengan takaran yang tepat: Anggur, Celery, Gtits, Green pepper, Raspbery merah, Fruit cake, Stroberi, Marmalade, Liver

C. Tanda-tanda :

  • Keluhan pertama yang dirasakan adalah rasa sakit amat tajam atau hebat pada punggung bagian bawah, pinggang atau perut bagian bawah, atau khusus pada laki-laki di pangkal alat kelamin.
  • Kadang-kadang saluran air kencing tersumbat sehingga penderita sukar buang air kecil, atau tidak dapat melakukannya sama sekali.
  • Darah menetes ke luar ketika penderita mulai buang air kecil
  • Infeksi sistem air kencing dapat terjadi secara bersamaan.

D. Tindakan :

  • Minumlah air yang banyak.
  • Jika penderita tidak membaik dengan minum air atau jika ia mengalami panas, ia harus minum pil sulfonamid, ampicillin, atau tetracycline. Perhatikan dengan saksama mengenai takaran dan peringatannya.
  • Berikan juga aspirin atau obat penghilang rasa sakit lain dan antispasmodik
  • Cobalah kencing dalam keadaan berbaring. Tindakan ini kadangkala membuat batu dalam kandung air kencing bergulir ke belakang dan melepaskan sumbatan pada mulut lubang yang menuju saluran air kencing

Hanya ada sedikit jenis nyeri (jika ada) yang mendekati nyeri yang terjadi akibat batu ginjal. Jika cukup malang mengalami kondisi tersebut, Anda pasti memahami bahwa nyeri tampaknya mustahil diredakan saat batu ginjal bergerak; jalan mondar-mandir, merangkak, bergulung melingkar, tidak ada yang membantu. Berikut ini beberapa metode yang dapat membantu Anda menjadi lebih mampu menoleransi nyeri batu ginjal.

Langkah

1. Minum cairan. National Institute of Health menganjurkan penderita batu ginjal minum air sebanyak 2-3 L per hari.[1] Jika merasa mual, cobalah meminum sedikit air sesering mungkin. Cara ini membantu mengaliri ginjal sekaligus mendorong batu ginjal bergerak turun.

2. Tempelkan kompres panas. Ambil bantalan pemanas dan tempelkan di sisi yang terasa sakit. Selain itu, mandi air panas juga dapat dilakukan; alirkan air panas ke daerah yang sakit. Cara ini hanya memberikan kelegaan sementara karena hanya merupakan pengalih perhatian.

Panas memungkinkan pikiran dan tubuh fokus pada stimulus lain selain nyeri akibat batu ginjal. Panas tidak hanya mengalihkan perhatian pikiran tetapi juga melemaskan otot-otot yang nyeri dan bengkak di sekitar ginjal sehingga ketegangan otot berkurang dan mempermudah batu ginjal bergerak turun.

3. Konsumsi obat yang dapat dibeli tanpa resep. Advil atau obat lain yang mengandung ibuprofen membantu meredakan inflamasi akibat batu ginjal (dan dapat digunakan bersama obat jenis narkotika yang diresepkan oleh dokter) Namun, obat tersebut tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil.

4. Mintalah bantuan orang terkasih. Mintalah seseorang memijat punggung atau menekankan tangan atau kepalan tangan dengan kuat pada daerah ginjal yang terasa sakit. Berbaring telungkup dengan bantal mengganjal panggul juga dapat membantu. Jangan takut meminta bantuan. Cara ini juga dapat membuat orang terkasih merasa berguna. Meskipun Anda mengalami nyeri parah, keluarga dan teman-teman juga mengalami rasa sakit akibat tidak dapat berbuat apa-apa untuk membantu Anda.

5. Menjerit atau berteriak. Menyuarakan rasa sakit bukan hal yang memalukan. Sebagian besar laki-laki dewasa penderita batu ginjal mengatakan bahwa tidak ada rasa sakit lain yang lebih parah. Beberapa wanita bahkan menilai nyeri batu ginjal lebih parah daripada nyeri melahirkan. Menyuarakan nyeri pada situasi ini tidak berarti Anda lemah!

Tips

Ingat, nyeri terjadi saat aliran urine terhalang batu--bukan saat batu bergerak. Jika nyeri sangat parah, minumlah lebih banyak air. Jika nyeri tidak berkurang, carilah bantuan medis profesional.

Batasi atau hilangkan minuman yang bersifat diuretik, seperti teh hitam, kopi, dan minuman bersoda. Minuman tersebut menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Lebih aman meminum air putih dan jus buah saja.

Jika sedang hamil serta mengalami batu ginjal, selalu cari bantuan medis profesional. Pemeriksaan akan dilakukan untuk memastikan janin sama sekali tidak terpengaruh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan obat untuk membantu meringankan nyeri.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly